PENGARUH STRATEGI MARKETING DENGAN CARA PEMASARAN BERJENJANG (MLM) TERHADAP TINGKAT INCOME PT.HNI-HPAI CABANG BUSINESS CENTER BEKASI 1
Keywords:
strategi marketing pemasaran berjenjang pendapatanAbstract
Pada PT HNI – HPAI jumlah kenaikan agen HNI-HPAI tidak sejalan dengan jumlah kenaikan pendapatan atau omset. Artinya omset itu tidak dipengaruhi oleh 1 faktor saja namun dipengaruhi oleh faktor-faktor lain misalkan terdapat fenomena penyakit Covid-19 dimana banyak orang yang membutuhkan obat-obatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi marketing PT HNI – HPAI dengan pemasaran berjenjang terhadap tingkat income cabang di Business Center Bekasi 1, untuk mengetahui persentase dari skema pendapatan-pendapatan di Business Center Bekasi 1. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian metode kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 26 for windows. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuisioner dengan menyebarkan kepada customer loyal business center bekasi 1. Kesimpulan dari penelitian pengaruh strategi marketing PT. HNI – HPAI terhadap tingkat income cabang business center bekasi 1 dapat dikatakan berpengaruh positif antara kedua variabel secara parsial, dapat dilihat dari hasil uji koefisien determinasi yang diartikan variabel strategi pemasaran berpengaruh terhadap tingkat income sebesar 16,3% serta sebesar 83,7% pengaruh dari variabel lain.