Analisis Pengaruh Persepsi Harga Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Penggunaan Tabungan Bank Jenius
Abstract
Bank Jenius merupakan bank digital pertama di Indonesia. Dengan perkembangan yang semakin bertambah, Bank Jenius melakukan perubahan kebijakan pada harga dan social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan social media marketing terhadap keputusan penggunaan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan data primer. Untuk pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel minimal 100 responden. Teknik analisis ini menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian yaitu persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan, sosial media marketing berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan, dan uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa persepsi harga dan social media marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penelitian selanjutnya sebagai bahan pertimbangan dan memberikan informasi.